Yang tak berbalas.

Didalam diam ia tersenyum pada malam Memandang langit bagai lukisan dengan mata bercahaya kermerlap-kemerlip bagai bintang dengan hati penuh harapan akan esok kan cinta yang diidamkannya kebahagiaan yang menjadi impianya bagaikan akan segera terwujud nantinya dalam kepolosan dan keluguan sungguh tak ada kesedihan yang bisa menyedihkannya namu andai ia tahu seandainya datang esok pagi Ia hanya akan menunggu sesuatu yang salah sesuatu yang takkan pernah jadi miliknya kebahagaiann itu cinta itu bukan untuknya bahwa ia tak mencintainya tidak kemarin, tidak sekarang dan tidak selamanya By:R.I.N

Cerita dan pesan singkat saya tentang hubungan kita dengan orang lain, bagaimana cara disukai oleh orang lain.

Setelah saya, seorang murid di sekolah milik kakek saya dan seorang mantan homeschooler melalui hari-hari saya penuh penderitaan di sekolah milik keluarga saya sendiri karma tidak pernah mendapatkan pengakuan,pengharagaan dan kawan. Melewati hari penuh dengan dendam, rasa sakit juga kecurigaan dalam hati saya yang tidak pernah menggembangkan diri saya sebagai seorang remaja menjadi lebih baik malah menumbuhkan kesulitan, ketidakdamaian dan rasa benci mendalam dalam diri saya. Akhirnya, hari ini saya mengerti dan tersadar akan kesalahan saya dan alasan mengapa semua itu terjadi dan bahwa dengan sesame manusia ada cara atau seni bagaimana berhubungan baik dengan mereka bukan sembarangan mengumbar perasaan,kemarahan kita,kritik-kritik pedas,keluhan-keluhan dan memaksa mereka untuk memenuhi keinginan kita atau memaksa mereka mengikuti jalan pikiran kita. Bahwa cara-cara itu sungguh salah, dan tidak akan pernah berhasil malah membuat mereka mempertahankan dirinya mati-matian, sekalipun dialah yang bersalah dan itu justru akhirnya membuat posisis kita berbahaya melawannya karma keterusteranggan kita dalam menentang mereka. Bahwa, jalan satu-satunya untuk mempengaruhi orang lain adalah berbicara mengenai apa yang mereka inginkan dan tunjukkan pada mereka bagaimana cara memperolehnya. Jangan tergesa-gesa masuk ke dalam situasi yang tidak menguntungkan dengan lebih dulu membicarakan keinginan-keinginan kita. Dan jika ingin disambut hangat dan segera disukai orang lain adalah dengan bersungguh-sungguh menaruh minat, tertarik pada orang lain dan selalu buat orang lain merasa dirinya penting(beri mereka penghargaan yang tulus bukan sanjungan yang palsu demi keuntungan diri sendiri).sadarilah bahwa kita bukan mengahadapi manusia yang berlogika melainkan manusia yang mempunayi perasaan dan emosi yang mudah terluka. tersenyumlah pada setiap orang, milikilah jiwa yang besar dengan tidak hanya mementingkan diri sendiri dan memberikan sedikit penghargaan jujur tanpa berusaha mendapatkan sesuatu sebagai balasannya maka kita tak kan menemui kegagalan dan kesulitan. (sumber : buku bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain karya Dale Carnegie)

Balikin Cintaku!

Entah bagaimana kau melaksanakanya
kau menghampiri hati
mengeruk sebongkah rasa cinta yang kupunya
habis tak tersisa

Ku fikir kau akan membalasnya dengan cinta
atau paling tidak menjaganya
namun kau tumpahkan limpahan luka
kau simpankan dalam lubuk jiwaku
hingga membeku

Detik bergulir seiring
kediaman antara aku dan dirimu
ketika melihatmu
terbersit benci padamu

Salahkah aku miliki rasa itu
seburuk itukah keberadaanmu dalam hidupku
sebodoh itukah aku memberi cinta tak ternilai harganya padamu
lalu kau permainkan sesukamu
sehebat itukah pesonamu memikatku

Oh Tuhan
aku tak memahaminya...
namun yang kutahu dan kumau kini

kembalikan cinta yang pernah kau dapat dariku
ku ingin ambil lagi sebongkah rasa itu
ingin kuberikan kelak pada seorang yg layak mendapatkan itu
sangat pasti orang itu bukan dirimu

My First Cake

Membuat kue itu ternyata ga segampang makannya(ya ialah), kalau selama ini aku biasanya doyan makannya aja, hari ini aku akan mencoba belajar membuat kue dengan master chef mbak Ninik (Hihihi), konon(ceilah) sejak cilik aku dan keluarga besar terus disuguhkan makanan-makanan yang uenak tenan hasil masakan mbakku ini, jadi untuk soal makanan mbak ku yang satu ini tak diragukan lagi, mulai dari kue-kue kecil hari raya, kue bolu, sampai lauk pauk khas medan seperti rendang, semur ayam dan sambel teri yang mantap, menggoyang lidah (prett) bisa dimasaknya dengan sangat baik. So, aku bakal belajar langsung dari pakarnya(ceilah), pertama-tama siapkan bahan-bahan utamanya : Timbang gula, tepung terigu, mentega, masing-masing 4 ons, vanili 2 sachet kecil dan 8 butir telur ayam kecil-kecil, sebelumnya aku ingin mengingatkan porsi kue ini besar, tapi bahan-bahan utamanya bisa dikurangi jika menginginkan porsi yang lebih kecil atau sedang, Kemudian masukkan mentega dan gula (masing-masing 4 ons) kedalam mixer dan dimixer sampai halus, setelah itu sambil terus di mixer masukkan 8 butir telur, perlahan-lahan tapi pasti (prett) taburkan tepung ke dalam adonannya,terus di mixer sampai semuanya menyatu dan halus,nah pada saat-saat memixer semua adonannya, adalah saat-saat yang cukup membuat tangan ku yang lemah lembut(prett)ini pegal(maklum mixernya, mixer jadul, mixer yang ga ada dudukannya, jadi terpaksa harus terus terusan mengaduk aduk adonan dengan tangan sendiri) tapi akan lebih ringan kalau pakai mixer yang ada dudukannya(btw, kalau tidak ingin tangan pegal, sangat disarankan untuk pakai mixer yang ada dudukannya tersebut).oo ia, mbakku selalu mengingatkan kepadaku dengan tampang serius (kayak chef-chef di master chef Indonesia) betapa pentingnya, mejauhkan tangan dari air ketika sedang membuat adonan kue, lebih tepatnya ketika membuat kue,karna berakibat kue mengembang dan tidak enak,tangan harus kering. Oke, after adonannya sudah halus dan menyatu, kemudian mbak ninik ambil cetakan kue yang berukuran besar, mengoleskan mentega di cetakan di seluruh permukaan cetakan, terus menaburi tepung,ke seluruh permukaan cetakan, katanya supaya mudah mengeluarkan kue dari cetakan ke piring(he he saya makin tak sabar mencicipi kuenya), masukkan adonan kue ke cetakan yang sudah di oleskan mentega dan ditaburi tepung lalu siapkan bahan-bahan keduanya: manisan jeruk kesturi kira-kira ½ ons sukade(buah-buahan kering warna-warni),1 ons kismis,1 ons keju cheddar secukupnya Kemudian masukkan sedikit manisan jeruk kesturi, sukade dan kismis secukupnya ga usah semuanya, ke adonan kue tadi, terus agak sedikit diaduk aduk atasnya, hanya untuk menenggelamkan bahan-bahan keduanya, supaya turun kebawah, dan masukkan ke dalam oven, tunggu sampai hamper matang(maap saya lupa berapa lama persisnya), taburkan keju diatasnya dan masukkan kembali ke oven, tunggu sebentar sampai matang, kering dan lembut, keluarkan, dan tarra… jadilah kue buah tabur keju ala chef mbak Ninik dan Rini.. rasa kuenya yang manis lembut, mantap dan dibuat dengan cinta (he he ) ;)

Menyontek saat UN

Menurut saya, contek mencontek adalah hal biasa yang makin marak terjadi. keadan siswa-siswi dan sekolah-sekolah yang memang berbeda dan penyimpangan pengertian UN, yang seharusnya sebagai langkah untuk mengetahui tingkat keberhasilan pendidikan dan pemebelajaran di setiap wilayah negri. dengan dilaksanakannya UN diharap dapat dipetakan tingkat kemampuan sekolah sehingga dapat ditentukan skala prioritas penanganan proses pendidikan namun malah membuat UN menjadi satu-satunya penentu kelulusan siswa-siswi. Banyak pihak yang tidak menyetujui adanya UN, tapi seperti biasanya, pemerintah memandang nya sebelah mata, sehingga tetap dilaksanakannya UN, hingga tetap juga malah makin sering juga terjadi kecurangan dalam pelaksanaannya. Kecurangan UN pun jadi membesar ketika bu siami dan anaknya yang baik dan jujur ini, melaporkan dan berakhir diusir dari kampungnya.kesal dan sedih sekali mendengarnya, kejujuran yang taka da lagi harganya bagi mereka. Padahal meskipun pahit dan menyakitkan kejujuran itu berbuah manis, menenangkan hati dan menghindarkan kita dari menyesal dan rasa bersalah. Saya jadi ingat ketika, saya mau-mau saja memberikan jawaban ulangan ke teman saya, berakhir dengan nilai hasil mencontek nya ke saya, lebih bagus dari pada nilai hasil susah payah saya sendiri, saya menyesal dan merasa bodoh sekali karna sudah memberi contekkan pada dia. Percayalah! Bersikap jujur itu memang tidak mudah namun pasti kamu tidak akan menyesalinya…. Ayo mulai dari diri sendiri…hari ini…. bersikap jujur pada diri sendiri dan orang lain… Doa dan dukungan penuh dari saya untuk bu siami dan keluarganya (tentang penyimpangan UN bersumber dari blog anneahira.com,google) by :rinie

Dia selalu memandang ke sana

Dia selalu memandang kesana, matanya yang indah melihat tak teralihkan, dia seperti mendapat ketenangan, ketika aku melihatnya biasa saja, hanya halaman yang cukup luas anak sekolahan, ada beberapa pohon dan rerumputan hijau tumbuh di halaman itu, sesekali terlihat anak-anak lekaki kecil bermain bola, hingga baju mereka lusuh dan berpeluh, ketika mereka mulai lelah dan menyerah dengan terik matahari mereka merebahkan tubuh mereka di rerumputan hijau, dibawah pohon rindang yang sejuk, terkdang bermain berguling-guling di rerumputan dan bercanda, ada yang masih berguling-guling ada yang sudah duduk-duduk sambil meneguk minuman dari botol nya dengan muka penuh dahaga, dan ketika senja mulai datang mereka pun beranjak pulang. Mungkin baginya pemandangak ini menenangkan atau bahkamenyenangkan, aku tak tahu, aku memang tidak pernah benar-benar mengerti dan mengenal dia, sebab pertemuan kita hanya sementara,perbedaan yang menjauhkan semuanya, dia telah pergi, hanya tersisa kenangan akan hangat senyum dan indah matanya, selamat tinggal kau makhluk terindah yang pernah kutemui.

Kenalan dengan tubuh mungil berwarna hitam (journal,5-6-2011)

Malam ini biasa, kalo ga sempet siang atau sore ya aku internetan malam-malam, sambil santai di kamar, aku buka laptop, chargerin laptop karna abis batere, tempat colokan yg persis di dinding depan tempat tidur,beberapa menit mata menatap layar laptop, “huaaaa” tiba-tiba di depan mata ada kombinasi tubuh mungil, berwarna hitam dekil dan berekor panjang, shio aku “tikuus”, semenjak pandangan pertama*prett dengan makhluk yang taka sing lagi itu, aku sangking kaget plus geli(abis persis di depan mata,bo) lompat dari tempat tidur dan tikusnya jatoh karna kabel yang goyang-goyang jadi kaki secuilnya kehilangan keseimbangan, dengan muka schock dan badan kejang-kejang, aku lari kebawah trus nanya, “ada tikus, kalo de nini pukul!, dosa ga?” jawab mama “ga, pukul aja!” mama dengan semangat membara ingin menghabisi segala bentuk makhluk-makhluk jorok tak diundang, sedangkan bang ari yang kasihan “kan, itu makhluk hidup”*ya ialah masa makhluk mati , tapi setelah daku piker-pikir, keberanian pun menciut dan langsung minta pertolongan pertama untuk menangkap tikus tak diundang tersebut dari kamar, sayangnya tak ada penolong sukarela yang mau, abangku, anak cowok yang udah 16 tahun dengan tampang maconya bilang “iii dek, abang jadi ketakutan,kan”, akhirnya mau dibujuk asalkan hanya menemankan dan melihat dari jarak paling aman, baiklah, segera aku ambil kayu tebal dan kuat yang biasa buat mukul-mukul kasur pas lagi dijemur dan gitar tradisional yaitu sapu*jiaah, donat yang tersisa tapi dah basi dengan kotaknya sebagai perangkap, kalo-kalo dia tergiur donat, masuk ke dalam kotak, langsung ditutup rapat dan dibuang keluar atau entah bagaimana eksekusinya, yang penting udah ketangkep, perangkap jadi-jadian ini adalah plan a, kalo ga bisa ya plan b, cara kasar! “hahahahaha”*ketawa nenek lampir, dipukul sekeras kerasnya dengan sapu dan kayu tanpa ampun. Udah di lantai atas, pasang perangkap jadi-jadian, dua senjata di pegang erat, sapu di tangan kanan dan kayu di tangan kiri, mental anti geli dan takut, dan beraksi. Setelah ditunggu, semua sudut kamar di cari kayak emak tikus nyariin anaknya, ga ketemu juga dengan tikusnya, kenape ye? Udah pulang kampung kali ye?, fiuh.. ya udah deh mungkin emang udah ga ada lagi, udah pergi yang penting ga balik lagi dengan kenongolan yang tiba-tiba di depan mata, kaya tadi yang menggangu, amin. Malem ini jadinya kesel karna terganggu (padahal lg santai dengerin lagu dan internetan) dan malam itu tidur jadi ga senyaman biasanya karna was-was kalo-kalo tikusnya nongol lagi plus jadi agak parno( ha ha :P), tapi ya udah lah dibawa lucu aja(padahal bulu kuduk masih bediri semua*emangnya hantu apa) dan jangan lupa taro perangkap tikus.

Tentang cewek matre dan mimpi cinderela… By Rinie Indira Nauly

Menurutku cewek matre itu gak ada salahnya karena cowok juga kan pada playboy,kadang-kadang suka nyakitin cewek dan kadang juga bisa mukul. Perawatan badan cewek kan juga mahal, kebutuhan nya,kesenangan nya dll. Jadi kalo mau jadi cewek matre sah-sah aja…tapi ingat jadi cewek matre harus pinter dan jangan mau dimanfaatkan, jangan sampe gara-gara kita matre mereka para cowok bisa memperlakukan kita semena-mena hanya karena kita diberi uang,hadiah dan yang lainya.tetep setiap keputusan yang kita pilih pasti ada resikonya.

“Salju dan Sawo Matang” By Rinie Indira Nauly

Jg Buat semua org yang suka membedakan hanya dari warna kulit dan agamanya.sadarlah! sebelum pintu maaf tertutup dan yang tinggal hanyalah penyesalan!

Seputih Salju
sebening kaca
kupandang dirimu
layaknya pandangan
orang-orang lainya

Kau yang paling bersinar
diantara puluhan
kulit yang gelap disinari mentari

jujur
awalnya
aku benci
karna hatiku iri
pada kecantikan ragawi yang kau miliki
tak terbesit olehku
sedikitpun

bahwa kadang kau ingin
menjadi sama seperti kita
menyatu dalam keramaian
tanpa mengungkit perbedaan
tidak kulit ataupun agama
bersama saling tertawa

Kertas polos dan Pena By Rinie Indira Nauly

Tahukah Engkau?
apa arti secarik kertas polos bagiku?
percayakah dirimu?
tentang arti pena untukku?
bagiku kertas layaknya tebing tinggi berpadang luas didepanya
dimana aku berpijak ditepinya dan meneriakkan segala keluh kesah
diiringi tetes-tetesan air mataku
yang mengalun bagai melodi
menyanyikan kepedihanku akan hidup ini…

kadang kala
di tebing ini
aku menggila berbahagia
ditemani tawaku yang bebas dan lepas
mengikuti laju angin
seolah siapapun memandangku
pasti akan terbius ikut tertawa
atau paling tidak menyembulkan pantulan senyuman
karnaku

Arti mencintai By Rinie Indira Nauly

Terkadang
cinta dan kesetiaan bukanlah yang utama
orang yang kau cinta kadang muak dengannya
memperlakukannya dengan manis
membuatnya tersenyum saat badai kehidupan menghampirinya
menemaninya saat ia terluka
berbagi bersamanya
peduli padanya
mengerti dirinya
mengisi hari-harinya dengan warna
ada kalanya lebih berarti buat dia
ketimbang bualan gombal cinta dan kesetiaan

kusadari saat dua kata itu menjadi sangat membosankan
jika hanya dibibir saja
jika hanya di hati
namun tak pernah menampakkannya
buat apa?
sama saja seperi laut tak ada airnya
yang kering tak ada isinya
meski dasar laut begitu dalam dan luasnya
namun apa artinya bila tak ada air
bagaimana hewan-hewan laut hidup di dalamnya?

begitu juga jika mencintai seseorang
dengan dasar cinta dan kesetiaan
dasar mencintai seseorang
adalah cinta dan kesetiaan
namun harus diisi dengan
manisnya perlakuanmu padanya
jika tak ada airnya
apakah laut bisa dibilang indah???

jangan hanya kata-kata
cintai dia, setia padanya perlakukan dia dengan indah karna bagimu
dia adalah orang yang paling berharga………

Syndicate content